Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Feb 24, 2019 in Kabar Pondok | 0 comments

Porsiantri Sebagai Ajang Kreativitas Para Santri

Porsiantri Sebagai Ajang Kreativitas Para Santri

SEMARANG, 

TIM gassela sebagai pemenang lomba fuysal HAS XXIX

– Pondok Pesantren (Ponpes) Durrotu Ahlussunnah Waljamaah yang terlatak di Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati berkomitmen terus meneguhkan ajaran ahlussunnah waljamaah.

Hal itu diungkapkan Pengasuh Ponpes Durrotu Ahlussunnah Waljamaah, Kiai Agus Romadhon di sela sela kegiatan puncak haflah akhirussanah Ponpes Durrotu Aswaja ke-29. “Kami berkomitmen meneguhkan dan menguatkan nilai-nilai ke-aswaja-an pada santri pondok,” tuturnya, Kamis (21/2).

Tak hanya itu, Ponpes Durrotu Ahlussunnah Waljamaah juga mendampingi santri terhadap nilai nilai organisasi Nahdlatul Ulama (NU). “Kalau nilai Aswaja arahnya ke tauhid, tapi kalau jami’iyah lebih pada manajemen organisasi. Dua duanya harus berjalan beriringan,” urainya.

Kiai Agus melanjutkan, pondok juga memberi kesempatan yang luas bagi santri untuk mengasah krestivitas para santri. Melalui berbagai kegiatan positif. Diharapkan kreativitas dan prestasi dapat diraih. Upaya tersebut yang dilakukan  “Kami memberi ruang gerak yang cukup luas bagi para santri supaya mampu mengasah kreativitas melalui berbagai kegiatan positif,” imbuhnya.

Lurah Ponpes Durrotu Aswaja, Muh Fika Almuzabbib mengatakan, santri Ponpes Durrotu Aswaja saat ini berjumlah kurang lebih 475 sampai 500 orang. Semua santri dituntut memiliki kreativitas untuk bekal kelak di masyarakat. “Hampir semua santri Ponpes Durrotu Aswaja merupakan mahasiswa Unnes dan sejumlah kampus lainnya. Kami berharap, selain mendapat ilmu di dunia akademik juga Ilmu agama di pondok,” terangnya.

Ketua acara, Abdur Rozaq menambahkan, kegiatan porsiantri merupakan rangkaian haflah akhirussanah ke 29 Ponpes Durrotu Ahlussunnah Waljamaah. “Acaranya berlangsung selama tiga bulan. Hari ini puncak kegiatannnya,” katanya.


(Siswo Ariwibowo /CN26/SM Network)

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: