Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Mei 26, 2017 in Kabar Pondok | 0 comments

Ziarah sebagai wujud pintu masuk Bulan Berkah

Ziarah sebagai wujud pintu masuk Bulan Berkah

Semarang – Dalam rangka sambut Ramadhan pembukaan Forum Kajian dan Amalan Ramadhan (FKAR), ratusan santri memenuhi maqam Abah Masrokhan kemarin pagi, Kamis (25/5). Dengan dipimpin oleh K.H Agus Ramadhan, para santri melakukan doa bersama sekaligus ziarah.

Dalam pembukaan ini, ziarah dilaksanakan di dua tempat. Pertama di pesarean Abah dan kedua di pesarean Kyai Syaikun Tembalang. Para santri dengan mengendarai 4 mobil angkutan serta sejumlah motor dengan khidmat mengikuti kegiatan ziarah yang dipimpin oleh Kyai Agus Ramadhan selaku pengasuh ponpes Durrotu Aswaja saat ini. Setelah dari maqam Abah kemudian dilanjutkan ke maqom mbah syaikhuna Tembalang Semarang, (guru Abah Masrokhan). Ziarah ini diharapkan dapat mempermudah dan mendapatkan barokahnya agar acara FKAR berjalan lancar. Selain itu juga sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah.

“Saya harap, sepulang ziarah langsung pulang pondok dan jangan mampir-mampir dulu,” pesan Kyai Agus ketika mengakhiri kegiatan ziarah sebelum pulang. QA

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: