Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Nov 18, 2017 in Kabar Pondok | 0 comments

Tiga Santriwati PPDA Raih Juara LKTI Nasional

Tiga Santriwati PPDA Raih Juara LKTI Nasional

Umi WM/ dok

Palembang – Tiga santriwati Ponpes Durrotu Aswaja raih juara dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional. Lomba yang diselenggarakan oleh HIMAKUA Fakultas Perikanan Universitas Sriwijaya pada 17 November 2017. Melalui karya yang berjudul PARID (Pasar Ikan Android) Khoriska dkk berhasil meraih juara tiga. PARID merupakan sebuah aplikasi lelang ikan dan diversivikasi produk olahan ikan berbasis pemberdayaan dalam memanfaatkan sumber daya lokal masyarakat Banyutowo sebagai upaya peningkatan perekonomian menuju SGD’s 2030. Tidak sendirian, Khoriskya Novita (ketua) juga mempunyai dua anggota lainnya yaitu Eka Nurdini dan Umi Wakhidatun M.

“Lawannya sangat wow, kita harus menghadapi berbagai peserta dari universitas-universitas ternama seperti IPB, UNS, Medan, Bengkulu dan sesama UNNES,” cakap Umi WM.

“Kesulitan yang paling berat dialami kami yaitu tentang pendanaan, karena dari tiap-tiap fakultas telah kehabisan dana. Dan pada akhirnya pada setiap mingu sore sama pagi kami harus berjualan bunga di daerah simpang lima, hal apapun kami lakukan agar bisa dapat pergi ke mengikuti lomba tersebut,” tambahnya.

“Kesan yang paling unik tuh, ternyata naik pesawat itu tidak enak, bikin perut koclok,” tuturnya sambil ketawa.

Tam

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: