Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Nov 7, 2016 in Kabar Pondok | 0 comments

Tasyakuran Wisuda Santri PPDA

dsc_0367 dsc_0356 dsc_0315 dsc_0305 dsc_0270Malam jumat tepatnya pada tanggal 3 Agustus 2015 di halaman Pondok Pesantren Durrotu Ahlussunah Waljamaah diadakan acara tayakuran wisuda. Tasyakuran ini sebagai wujud rasa syukur dan terimakasih atas terselesaikannya pendidikan Strata 1 di Unniversitas Negeri semarang. Ada 19 santriwati dan 5 satriwan yang diwisuda dari beberapa fakultas beberapa jurusan dan prodi yang berbeda. Diantaranya Yeyen Jannatul I’liyin,S.Pd  dari jurusan pendidikan geografi yang dulu juga pernah menjabat sebagai lurah pondok putri, Luzna Silviani dari jurusan pendidikan kewarganegaraan pernah menjabat sebagai sekretaris pondok putri, Maria Ulfa,S.Pd dari jurusan pendidikan kewarganegaraan juga pernah menjaibat sebagai sie. Kerohanian pohndok putri. Mba Aimah Nurul Falah,S.S dari jurusan sastra indonesia yang pernah menjadi editor majalah Aswaja. Anin rahmawati dari jurusan Satra Indonesia. Nur Hamidah dari jurusan pendidikan sosiologi yang pernah menjadi sie. Madin. Abidatul Muarifahdari jurusan pendidikan matematika yang juga juga mengikuti program tahfidzul qur’an. Diyan Siti Mawadah,S.KM dari jurusan Kesehatan Masyarakat. Anggi Pangestika,S.Pd dari jurusan Pendidikan Matematika berasal dari Pekalongan. Eka Siswanti,S.Pd dari jurusan Pendidikan Kimia yang sekarang sedang berada Gorontalo mengikuti program SM3T. Nur Hidayatun,S.Pd. dari jurusan pendidikan Non formal. Nurullah Aulia Sugiarti,S.Pd dari jurusan Pendidikan Kimia. Suci Utami Ayuningtias,S.Pd dari jurusan Pendidikan Bahasa Arab yang juga mengikuti program tahfidzul Qur’an. Fitriyanti,S.Pd Nur Hamidah,S.Pd dan Nur Latifah,S.Pd yang berasal dari jurusan pendidikan Sosiologi dan Antropologi. Ilda Amalia,S.E dan Apriningsih,S.E yang sama sama berasal dari jurusan management. Dan Siti Salamah,S.KM dari jurusan Kesehatan Masyarakat.

Dan dari kange yaitu kang Muhammad Sakhowi,S.Pd kang Erfan Muslim,S.Pd dari jurusan Pendidikan Kewarganegaraan. Kang Iwayan Aldi Setiawan,S.Pd juga dari jurusan Pendidikan Kewarganegaraan. Kang Yusuf Nugroho,S.Pd. kang mUhammad Nur Akhsan,S.Pd

Dibuka dengan sangat meriah oleh tim Addurota dari pondok pesantren durrotu Ahlussunah Waljamaah dan dua mc yang kece kang royan dari pekalongan dan kang faris dari tegal. Malam tasyakuran semakin khidmat dengan suara merdu lantunan ayat suci alquran yang di bacakan oleh kang baha dari kebumen. Tasyakuran yang selenggarakan di halaman parkir ini di rancang dengan sangat indah yang mana dari tim satrul  qalam aswaja pun ikut meramaikan acara dengan penampilam drama yang di narasikan oleh kang firdaus reza. Disusul penampilan puisi yang ditemani dengan cahaya lilin, pembacaan puisi satu persatu dari wisudawan dan wisudawati, musik yang mengiringi disertai ucapan perpisahan secara tersirat dan teriring doa semoga sukses selalu dan ilmu yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

Kyai agus ramadhan selaku pengasuh pondok pesantren memberi petuah petuahnya dalam mauidhoh khasanah yang mana nasehatnya selalu di nanti nantikan. Teriring doa yang sangat khidmat teruntuk wisudawan wisudawati. Acara pun di tutup dengan foto foto bersama dan  penyerahan kenang kenangan kepada keluarga ndalem.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: