Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Okt 19, 2017 in Kabar Pondok | 0 comments

Silatda Ayo Mondok 2017 Jateng-DIY : Satri Aswaja Berhasil Meraih Juara

Silatda Ayo Mondok 2017 Jateng-DIY : Satri Aswaja Berhasil Meraih Juara

 

Surakarta – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menjadi tuan rumah perdana diadakannya Silaturahmi Daerah (Silatda) Ayo Mondok 2017 Jawa Tengah – DIY. Tema yang diambil dalam Silatda Ayo Mondok 2017 ini Pesantren Pusat Pendidikan Karakter Nilai Luhur Bangsa dan Islam Moderat, berlangsung pada Selasa-Kamis, (17-19/10) di Kampus IAIN Surakarta. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Jawa Tengah dan Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Surakarta.

Sebagian besar acara Silatda Ayo Mondok 2017 ini diisi dengan acara Seminar, Pelatiahan Website dan Forum Group Discussion (FGD). Namun tidak hanya itu, acara tersebut juga diisi dengan berbagai perlombaan antar santri se Jateng dan DIY. Salah satu cabang lomba yang diikuti oleh santri Aswaja yaitu lomba baca kitab. Dari berbagai peserta di penjuru Jateng dan DIY, santri aswaja tampil percaya diri dihadapan para juri dan peserta lainnya. Aspek yang dinilai dari cabang lomba ini yaitu Nahwu Sorof, Membaca dan Murod (pemahaman) dari kitab yang dibacanya. Usaha memang tidak menghianati hasil, dari kerja keras dan ketekunannya alhamdulillah delegasi dari Ponpes Durrotu Aswaja berhasil meraih juara 1 atas nama Ike Rahayu.

“saya tidak menduga bisa meraih juara 1”

“menurutku mba dur tadi lebih bagus daripada yang juara dua dan tiga”, ungkap Ike Rahayu setelah pengumuman juara. (Tam)

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: