Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Jul 20, 2018 in Kabar Pondok | 0 comments

Secercah Kisah Inspriratif Prof. Dr. Rasdi Eko Siswoyo, M.Si

Secercah Kisah Inspriratif Prof. Dr. Rasdi Eko Siswoyo, M.Si

 

Hari raya Idul Fitri memang telah berlalu, tetapi para santri Pondok Pesantren Durrotu Aswaja tetap melakukan silaturrahim ke kediaman Prof. Dr. Rasdi Eko Siswoyo, M.Si. sebagai pelindung pondok Kamis malam (19/8). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik kepada beliau yang telah dirutinkan sejak Abah Kiai Masrochan masih hidup, dan alhamdullilah masih berjalan sampai sekarang. Silaturahim yang biasanya dikomandoi oleh pengasuh pondok, yang dalam kesempatan itu berhalangan ikut dan diwakilkan oleh pengurus pesantren.
Dalam sowan tersebut, beliau Pak Rasdi memberikan beberapa wejangan kepada kami. “Mumpung kalian masih muda, ulet dan tekunilah apa yang sedang Anda pelajari /Ojo mung leda lede/,” ujar Prof. Rasdi. Untuk menjadi seorang yang sukses dibutuhkan sebuah keuletan dan ketekunan dan beliau adalah bukti nyata. Pelindung pondok yang juga merupakan mantan rektor UNNES dua periode itu mempunyai masa lalu yang kelam. Sejak kelas 4 SD beliau sudah ditinggal wafat Ibunda, dan menjadi yatim piatu ketika kelas 7 SMP. Dengan segala keterbatasan yang ada, sewaktu muda ia tak pernah mengeluh, selalu bersungguh-sungguh dalam segala hal. Buah dari itu semua masih dipetik sampai sekarang.
Mantan rektor UNNES itu juga merupakan sosok yang humoris. Disaat ditanya tentang rokok, “wes nek masalah rokok Ojo mbok omong, wong NU kok ora udud yo lucu” canda beliau dengan menikmati hisap demi hisap rokok yang ada di tangannya dan disambut gelak tawa oleh kami.

 

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: