Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Agu 4, 2018 in Galeri, Kabar Pondok | 0 comments

Santriwati Ponpes Durrotu Aswaja Semarang Sabet Juara 3 Lomba Hafalan Alfiyah Tingkat Jawa Tengah

Santriwati Ponpes Durrotu Aswaja Semarang Sabet Juara 3 Lomba Hafalan Alfiyah Tingkat Jawa Tengah

Jepara – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syari’ah dan Hukum bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Al-Ahwal Al-Syakhshiyyah (AS) atau yang sekarang dikenal Hukum Keluarga Islam (HKI) menyelenggarakan serangkaian acara yang dikemas dalam sebuah event Festival Syari’ah mulai tanggal 28-29 Juli 2018. Kegitan ini resmi dibuka oleh wakil dekan fakultas syariah dan hukum bapak Hudi S.H.I,M.S.I. dihalaman gedung hijau Unisnu Jepara.

Kegiatan utama Festival Syari’ah adalah rangkaian lomba edukatif yang diikuti oleh siswa-siswi SMA sederajat dan santri-santri Pondok Pesantren se-Jawa tengah serta berbagai kalangan dengan batasan usia 22 tahun. Total peserta dalam acara ini adalah 46 Lembaga Pendidikan dengan jumlah 486 peserta. Rangkaian lomba yang diselenggarakan meliputi: Lomba kejuaraan lomba Futsal, Lomba Pidato Bahasa Arab, Lomba Hafalan Alfiyah Ibnu Malik, lomba Kaligrafi dan Baca Kitab Kuning.

Lomba Kaligrafi dimenangkan oleh Hanifatun Ni’mah dari Ponpes Darus Sa’adah Bugel Jepara sedangkan yang menjadi juara kedua dan ketiga adalah Yuli Kusendi dari Ponpes Darussalam Saripan Jepara dan Ris Fauzi dari Darussalam Saripan Jepara.

Lomba baca kitab kuning dimenangkan oleh Muhammad Syamsul Huda dari Ponpes Darussalam Saripan Jepara sedangkan yang menjadi juara kedua dan ketiga adalah Yusril Asy’ari dari Ponpes Fathul Huda Sayung Demak dan Laylatul Qomariyah dari Ponpes Fathul Huda Sayung Demak.

Lomba hafalan alfiyah dimenangkan oleh Risqi Nurohman dari Al Itqon Patebon Kendal sedangkan yang menjadi juara kedua dan ketiga adalah Ahmad Syukron Lail Zamzam dari Pon Pes Al Mustaqim Bugel Jepara dan Ikrimatul Lailiah dari Pon Pes Durrotu Aswaja Semarang.

Lomba pidato bahasa arab dimenangkan oleh Zainatul munhidhotul Ummah dari Ponpes Darus Sa’adah Bugel Kedung Jepara, sedangkan yang menjadi juara kedua dan ketiga adalah Aliyatus Sariroh dari Ponpes Fathul Huda Sayung Demak dan  Muhammad Wahyudi dari Pon  Pes Nurul Huda Tegal SambiI.

Sedangkan kejuaraan futsalnya dimenangkan oleh  Team Futsal SMAN 1 Bangsri sedangkan yang  juara kedua Team Futsal SMKN 1 Batealit dan Juara ketiga adalah dari SMK Shadamiyah Bangsri.

Acara ini nantinya akan ditutup dengan malam inagurasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2018 di Lapangan Basket Unisnu Jepara dan dimeriahkan dengan konser dengan mendatangkan bintang tamu Nufi Wardhana dan beberapa grup musik kampus lainnya.

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: