Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Mar 11, 2018 in Kabar Pondok | 0 comments

Santri Aswaja Raih Lima Trofi Kejuaraan di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Gunungpati Semarang

Santri Aswaja Raih Lima Trofi Kejuaraan di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Gunungpati Semarang

Para peserta MTQ Aswaja (Aswaja/doc)

Lima santri Aswaja berhasil meraih trofi kejuaraan dalam perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Gunungpati Semarang (10/3). Lima santri ini adalah Moh. Fika Almuzabbib juara 2 Hiu-ffddz 30 Juz dan Tafsir Al Qur’an tingkat umum, Dliyaul Azizjuara 3 Hiu-ffddz 30 Juz dan Tafsir Al Qur’an tingkat umum, Aflah Maulida juara 1 Tilawatil Qur’an tingkat dewasa, Eka Amania juara 2 tahfidz 20 juz tingkat umum dan Durrotun Ma’rufah juara 3 tahfidz 10 juz tingkat umum. Mereka berlima merupakan lima dari enam delegasi Aswaja yang dikirim, yaitu Fahmi Ayatun cabang hiu-ffddz 5 juz.

Keenam santri Aswaja tersebut tampil dengan baik sehingga berhasil memboyong 5 Trofi kejuaraan dan mengalahkan partisipan yang lain.

Perlombaan ini tidak hanya sebagai ajang event untuk berlomba tetapi juga sebagai event sarana bersilaturahim dengan teman-teman, cakap Aflah Maulida salah satu delegasi Aswaja.

“Tingkat kesulitannya ya lumayan, ada peserta yang sudah biasa mengikuti lomba di tingkat yg lebih tinggi.  Dan ini saya baru kali pertama ikut cabang tingkat dewasa di tilawah”, tambahnya.

Menjadi juara merupakan suatu kepuasan tersendiri di hati, karena bisa membuat bangga keluarga dan pondok khususnya. Untuk meraih itu semua perlu adanya perjuangan seperti giat mengaji, ziyadah, morojaah dan istiqomah, tutur Durrotun Ma’rufah.

“semoga bisa lebih melambungkan tinggi nama harum pondok dan bisa menjadi motivasi untuk santri yang lain. Biar tambah semangat ngaji dan menggali potensi diri”, imbuhnya. (Tam)

 

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: