Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Apr 3, 2017 in Kabar Pondok | 0 comments

Penutupan PORSIANTRI HAS XXVII PPDA

Penutupan PORSIANTRI HAS XXVII PPDA

Semarang, Setelah serangkaian acara Porsiantri dilaksanakan sejak hari rabu, 19 Maret 2017 malam ini (2/4) adalah puncak dari acara Porsiantri HAS XXVII PPDA. Acara diselenggarakan bebarengan dengan adanya lomba ranking 1, pemilihan PAPIPON (Putra Putri Pondok) 2017 dan pengumuman serta pembagian hadiah juara lomba-lomba pada Porsiantri HAS XXVII  bertempat di halaman pesantren.

Konsep acara yang dilakukan yaitu diawali dengan pembacaan finalis PAPIPON yaitu ada 10 santri dari kange dan 10 santri dari mbak.e. Dari 20 santri tersebut kemudian dipilih menjadi 3 besar kange dan mbak.e dengan sistem pemilihan dari angket. Dari pemilihan tersebut maka muncul 3 kandidat calon papipon dari kange yaitu Agus Sulaiman, M Reza Maulana dan Galang. Sedangkan dari mbak.e yaitu Sofiatul Munawaroh, Umi Lathifah dan Anif Nur Fadhilah. Kemudian para kandidat dipersilahkan untuk turun dari panggung untuk mempelajari materi yang akan dipertanyakan pada sesi pemilihan papipon 2017.

Sembari menunggu para calon papipon mempelajari materi, acara tersebut di isi dengan lomba Ranking 1. Peserta ranking 1 diambil dari kelas-kelas madin, tiap-tiap kelas madin berhak mengirimkan 5 peserta terbaik untuk mengikuti lomba ranking 1. Dalam sistem lomba ranking 1, setiap peserta yang tidak bisa menjawab pertanyaan dari dewan juri maka dianggap gugur dan dipersilahkan untuk turun dari panggung. Dari sistem ini maka tinggal 2 peserta yang berhak maju ke babak final yaitu Ibnu Ziad dan Ulin Nuha dari kelas 4 madin.  Pada tahap babak final ada 2 tahap yang harus dilampaui peserta untuk menjadi pemenang Ranking 1 yaitu menjawab pertanyaan wajib dan soal rebutan. Dari berbagai tahap yang dihadapi peserta sehingga muncul lah sang juara Ranking 1 yaitu Ulin Nuha.

Setelah lomba Ranking 1 selesai maka dilanjutkan acara yang kedua yaitu pemilihan papipon 2017. Peserta yang telah lolos dari tahap pertama maka berhak melanjutkan ke babak selanjutnya. Dalam tahap pemilihan papipon 2017, setiap peserta wajib menjawab pertanyaan dari dewan juri. Dalam setiap pertanyaan digunakan bahasa yang berbeda-beda yaitu inggris, arab, jawa dan indonesia. Hal ini bertujuan untuk melatih softskill dari tiap-tiap peserta papipon 2017. Dalam pemilihan papipon ini dimenangkan oleh Reza Maulana dan Umi Lathifah.

Tak hanya itu, acara malam ini pun di isi dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba diantaranya : Lomba Da’i ada Reza Maulana (juara 1) dan Reza Firdaus (juara 2) bagi kange, Siti Laili S (juara 1) bagi mbake. Hadroh : Kelas 2 Madin (juara 1) dan Kelas 3 Madin (juara 3) bagi kange, kelas 2 Madin (juara 1) bagi mbake. Kaligrafi : Irfan (juara 1). Futsal : Gasela Muda (juara1) dan Iswara (juara 2). Tenis meja : Zaim (juara 1) dan Abdurrohman (juara 2). Kebersihan kamar : Kamar G (juara 1), kamar H (juara 2) bagi kange. Drama : Sakinah 2016 (juara 1) dan Murojaah 2015 (juara 2).

Kemudian acara penutup di isi oleh Pengasuh Ponpes Durrotu Aswaja dengan doa.

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: