Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Okt 16, 2018 in Kabar Pondok | 0 comments

Padus Mumarosah Choir PP. Durrotu Aswaja, Raih Juara III Padus HSN Semarang

Padus Mumarosah Choir PP. Durrotu Aswaja, Raih Juara III Padus HSN Semarang

Tim Padus Mumarosah saat menyanyikan lagu Syubbanul Wathon

Semarang (15/10/18), Durrotuaswaja.net— Kabar membanggakan datang dari PP Durrotu Aswaja Gunungpati, Semarang. Kelompok paduan suara mereka, Mumarosah Choir PP. Durrotu Aswaja raih juara III lomba paduan suara dalam rangka menyemarakan Hari Santri Nasional Ke-3 PCNU Kota Semarang. Lomba ini dilaksanakan dengan merangkul pesantren-pesantren beserta santriwan-santriwati yang ada di Kota Semarang untuk berperan dan berpartisipasi aktif menjujung nilai-nilai kesantrian. Adapun HSN 2018 ini mengambil tema yang sekaligus dijadikan sebagai jargon yakni, “Bersama Santri Damailah Negeri”.

Dari berbagai lomba yang diselenggarakan, salah satunya adalah lomba paduan suara. Lomba ini merupakan wujud implementasi untuk meningkatkan minat ataupun bakat santri dalam berolah vokal, terutama dalam melantunkan syair-syair shalawat dan lirik-lirik bernafaskan Islam. Sebagaimana kebaradaan pondok pesantren yang tidak diragukan lagi kapasitas dan kapabilitasnya, bahwa pesantren memiliki peran andil dalam mencetak generasi yang kreatif, berpartisipasi serta berguna bagi bangsa dan agama.

Lomba diadakan di Auditorium Universitas Negeri Semarang, mendapat sambutan hangat dari Rektor UNNES, Bapak Drs. H. M. Fatkhurrohman, M.Hum. Beliau berkata “Bahwa keistimewaan santri memiliki tiga doa yaitu hidup bahagia, istri cantik jelita dan mati masuk surga”. Dilanjutkan dengan nabuh Gong sebagai tanda resminya pembuka acara.

Lomba dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan antusias yang tinggi dari peserta. Tiba di ujung pengumuman lomba yang diikuti oleh 12 grup ini, juara 1 diraih oleh grup padus dari Universitas Wahid Hasyim, juara ke 2 diraih oleh grup padus Fakultas Sainteks dari UIN Walisongo, dan juara 3 diraih oleh grup padus Mumarosah dari PP. Durrotu Aswaja. (Penulis : Kang Ilmi)

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: