Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Mei 14, 2017 in Kabar Pondok | 0 comments

Nostalgia Bersama Alumni Aswaja

Nostalgia Bersama Alumni Aswaja

Temu Alumni Aswaja merupakan acara terakhir Haflah Akkhirussanah ke-27 yang terakhir. Acara tersebut sengaja dilaksanakan pada Hari Minggu, 14 Mei 2017 tadi sebagai wadah para alumni untuk menyempatkan waktunya, bertukar pikiran sekadar sharing sekaligus mempererat silaturahim antara alumni terhadap keluarga ndalem sekaligus para santri di Ponpes Durrotu Aswaja. Para alumni tentu menginginkan mengingat moment-moment kebersamaan saat menyantri di aswaja. Maka di has tahun ini, dengan persiapan yang matang telah berhasil menyukseskan acara tersebut.

Adapun yang menjadi inti dari susunan acara tadi adalah adanya diskusi antar alumni, antar pengurus dan pengasuh,  nostalgia alumni menceriratan  kehidupannya saat di pondok juga saat ini. Alumni sebagai mana diwakilkan Pak Dayat sebagai ketua alumni Ponpes Aswaja memaparkan bahwa alumni masih ingin terus bisa mengabdi untuk pondok. Selain itu Ustadz Kholid yang mana merupakan guru mengaji santri seklaigus alumni aswaja mendiskusikan dengan hasil pemikirannya bahwa temu alumni tetap terus berjalan sekiranya minimal satu tahun sekali sebagai wujud tetap menyambung tali silaturahim sekaligus mengirimkan doa secara langsung ke Maqam Abah Kyai Masrochan yang mana merupakan guru kecintaan mereka.

Alhasil, acara temu aumni ditutup dengan ziarah ke Maqbarah Abah bersama. Sunguh hal yang indah bukan. Semoga persatuan ukhuwah tetap selalu terjalin dalam rantai Ma’had Durrotu Aswaja sekaligus memperjuangkan cita-cita Abah serta menjadikan ketaqdiman untuk santri dan rasa hormat terhadap para alumni.

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *