Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Des 17, 2016 in Kabar Pondok | 0 comments

Nobar, Nasionalisme Santri Dukung AFF 2016

Nobar, Nasionalisme Santri Dukung AFF 2016

 

img-20161215-wa00661

Banaran, Gunungpati – Santriwan dan santriwati Ponpes Durrotu Ahlissunnah Waljamaah pada malam kemarin, Rabu (14/12) mengadakan nonton bareng (nobar) pertandingan ASEAN Football Federation (AFF) yang diselenggarakan di aula putra dan putri. Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan penutupan Maulid Nabi Muhammad 1438 H.

Nonton bareng ini merupakan acara perdana dalam sejarah santri Durrotu Aswaja. Kegiatan ini didasari oleh rasa cinta dan nasionalisme para santri kange –dan sedikit mbake– yang  mencintai sepak bola serta ingin mendukung Indonesia. Berangkat dari kondisi tersebut, pengurus pondok pun menyowankan kepada pengasuh. Alhamdulillah, rencana disetujui.

Sebelum acara dimulai, para santri melaksanakan sholat jamaah Isya dahulu. Kemudian pada pukul 19.20 WIB mereka segera memasang TV Tunner, menyalakan LCD, dan siap menikmati pertandingan sepak bola Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Acara nobar ini diikuti oleh sebagian besar santri dengan antusiasnya. Baik kange, maupun mbake begitu menikmati dan tenggelam dalam suasana pertandingan. Bahkan aula putri sempat membludak karena over load. Beberapa mbake tampak heboh ketika menyaksikan gol pertama yang dicapai oleh Indonesia. Hal yang sama juga terjadi di kange, meski aula putra tidak sempat membludak.

Nobar selesai diikuti perasaan bahagia di hati masing-masing santri atas kemenangan Indonesia yang unggul 2-1 dari Thailand. Acara kemudian dilanjutkan dengan penutupan mauidurrasul yang dilaksanakan di halaman pesantren dari jam 21.00 hingga selesai.

Rencananya, nobar akan dilaksanakan kembali pada Sabtu, 17 Desember 2016 di tempat yang sama untuk mendukung Indonesia vs Thailand dalam pertandingan regulasi kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: