Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Jan 18, 2018 in Kabar Pondok | 0 comments

Ngalap Berkah dengan Simthudduror

Ngalap Berkah dengan Simthudduror

ppda/doc. Malam jumat mubarokah para santri Ponpes Durrotu Ahlissunnah wal Jamaah dilalui dengan ‘ngalap’ berkah simthudduror.

Semarang – Bertempat di Aula Sekaran Gunung Pati, 18 Januari 2018, para santriwan santriwati Ponpes Durrotu Ahlissunnah wal Jamaah nampak antusias mengikuti acara Malam Keberkahan Simthudduror. Acara dimulai pukul 20.00 WIB dengan pembacaan kalamullah oleh saudara Zainul Islah. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya lal wathon dan Sambutan dari Ketua Panitia, saudara Khoirul Anam dan Lurah Sekaran

Dalam sambutannya Ketua Panitia menyampaikan bahwa konsep acara malam keberkahan Simthudduror yaitu full pembacaan kitab Simthudduror dengan diselingi sholawat seperti pada pengajian Habib Syech, sehingga diharapkan tidak membuat para hadirin bosan.

Kiai Agus Ramadhan selaku Pengasuh Ponpes Durrotu Aswaja menyampaikan bahwa memperingati tidak harus ketika lahirnya. Tetapi memperingati berarti mengagungkan, membaca sejarah dan perjuangannya. Hadist Nabi: “Barang siapa yg mennginfakkan hartanya walaupun satu dirham untuk memperingati hari lahir nabi, maka dia seperti menyedekahkan sebesar bukit yang terbuat emas.”
Shabat Abu Bakar dalam atsarnya berkata barangsiapa yg mengagungkan kelahiran Nabi, maka orang tersebut menjadi teman saya di surga. Malam keberkahan ini insyaallah akan menjadi rutinan 3 lapanan sekali dan diisi oleh para habaib dan kyai. Maulid simtudduroh menjadi tawassul kepada Nabi Muhammad.
Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Kyai agus romadhon. (Iin)

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: