Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Des 1, 2018 in Galeri, Kabar Pondok | 0 comments

Ngaji Literasi Bareng Gus Makmun

Ngaji Literasi Bareng Gus Makmun

Semarang(30/10) : Santri Pondok Pesantren Durrotu Aswaja ngaji literasi bersama Gus Makmun (penulis buku HTI gagal tentang khilafah). Acara tersebut di selenggarakan atas kerja sama Unit Kegiatan Santri yaitu Syatrul Qolam Aswaja yang bergerak di bidang tulis menulis dengan PKPT IPNU IPPNU UNNES. Sebelumnya Gus Makmun mengisi acara yg Dialog Nasional di Fakultas Hukum UNNES. Kemudian atas inisiatif pengurus SQA akhirnya Gus Makmun hadir di tengah santri PP Durrotu Aswaja.

Acara ngaji literasi di mulai pukul 19.30 WIB di Aula Putra Putri Ponpes Durrotu Aswaja. Diawali dengan pembacaan maulid Nabi Muhammad S.A.W, kemudian di lanjut dengan pembukaan ngaji literasi oleh pengasuh pesantren beliau Kyai Agus Romadhon. Para santri sangat antusias mendengafkan pemaparan yang di sampaikan oleh Gus Makmun. Beliau memulai dengan sebuah motivasi yang di ambil dari kisah perjalanan studi beliau. Berpindah pindah daerah demi mencari ilmuĀ  dan yang lebih mengesankan selama umur 27 tahun beliau bertemu dengan orang tuanya hanya enam kali. Itu sebuah pengorbanan yang tidak semua orang yang bisa melakukannya.

Menurut Gus Makmun, untuk menjadi seorang penulis kita harus sering membaca tanpa memaksakan otak kita untuk kencernanya. Karena apabila di paksakan kita akhirnya akan jenuh dan munculah kemalasan untuk membaca. Jadi, bacalah buku senyaman mungkin. Membaca seperti itu sebagai pemantik agar kita terbiasa dengan buku dan nantinya mendorong kita untuk menulis. Beliau juga berharap kepada santri Durotu Aswaja untuk terus menulis agara nantinya tulisan kita bermanfaat bagi orang lain. (aYun)

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: