Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Jul 8, 2018 in Kabar Pondok | 0 comments

Meningkatkan Ukhuwah,  Durrotu Aswaja Menyertakan Halal Bi Halal Saat Pelantikan Pengurus

Meningkatkan Ukhuwah, Durrotu Aswaja Menyertakan Halal Bi Halal Saat Pelantikan Pengurus

Pondok Pesantren Durrrotu Aswaja menyertakan Halal Bi Halal saat pelantikan pengurus masa khidmah 2018-2020 guna meningkatkan ukhuwah (6/7).

Acara yang dilaksanakan di area parkir pesantren berjalan sesuai keinginan. Setelah pelantikan pengurus masa khidmah 2018-2020 selesai, semua santri saling bejabat tangan. Hari yang bertepatan dengan tanggal 22 Syawal itu masih cocok digunakan untuk bermaaf-maafan. Disertakannya Halal Bi Halal dalam pelantikan pengurus kali ini juga bertujuan untuk membangun fondasi baik antara sesama pengurus maupun bukan pengurus.

Bukan hanya penduduk pesantren, panitia juga mengundang perwakilan warga, ulama, dan umaro serta para ustadz yang mengajar karena pesantren juga membutuhkan kolaborasi dengan ulama dan umaro mengingat perjuanan kemerdekaan yang dipelopori oleh ulama dan umaro. Hal ini juga akan menjadikan melatih para santri untuk menjalin kebermasyarakatan mereka dengan warga.

“Deg-degan. Rasanya campur aduk, antara harus senang, sedih, atau terharu.”, Tutur Novel (lurah baru putri) saat diwawancarai bagaimana perasaannya saat dilantik. Tujuan Novel setelah ini adalah meyakinkan diri kalau dia mampu karena banyak orang yang memberikan kepercayaan sehingga dia tidak ingin mengecewakan mereka yang mendukungnya dari awal. Dengan diadakannya Halal Bi Halal yang disertakan dengan pelantikan pengurus, menurut Novel, hal itu bertujuan agar semua santri selalu menjalin ukhuwah baik dan dengan penuh keikhlasan mendukung dan membantu semua program kerja yang sudah dibuat, dimana semua itu dikembalikan untuk kebaikan pesantren.

Kiai Agus Romadhon mengatakan bahwa pengurus tidak boleh negative thingking atau psimis. Jika sudah psimis, otomatis pola pikir akan berpengaruh pada seluruh anggota tubuh karena amanat bukan hanya terletak di pundak tapi seluruh anggota tubuh. Rasa psimis akan membuat susah menjalankan apa pun amanah yang diberikan.

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: