Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Nov 20, 2017 in Kabar Pondok | 0 comments

Maulidurrasul sebagai Ungkapan Rasa Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW

Maulidurrasul sebagai Ungkapan Rasa Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW

Aswaja/dok

Semarang – Pondok Pesantren Durrotu Aswaja menggelar pembukaan peringatan Maulidurrasul,yang akan diadakan selama 12 hari kedepan secara berturut-turut mulai tanggal 1-12 Rabiul Awal,(19/11).

Peringatan yang merupakan acara rutinan ini dimulai sekitar pukul 20.00 WIB di parkiran pondok pesantren Durrotu Aswaja.Acara yang diiringi alunan rebana dari grup rebana putra Ad Durrota ini wajib diikuti oleh seluruh  santri putra maupun putri Pondok pesantren durrotu aswaja. Peringatan tersebut diawali dengan sambutan dari K. Agus Ramadhan sebagai pengasuh pondok pesantren Durrotu Aswaja yang dilanjutkan dengan pembacaan Al Barjanji dan sholawat yang berjalan dengan khusyuk dan khidmad yang kemudian diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Kiai Agus Ramadhan.Dipenghujung acara, K. Agus juga berpesan keada para santri mengenai pentingnya sholawat.

“Ketika seseorang berdoa tanpa membaca sholawat,maka ibarat akan ada hijab/tutup diantaranya.Dan ketika kita membaca sholawat,maka hijab tersebut akan pecah sehingga do’a kita akan sampai,” tutur K. Agus.

Selain itu K. Agus juga mengingatkan kepada seluruh santri untuk dapat mengikuti kegiatan ziarah kubra 2018 ataupun ziarah bagi santri tahfidz.

“Dengan niat mengunjungi dan mendoakan para wali yang insyaAllah dengan itu bisa menjadi perantara dimudahkannya segala urusan dunia baik itu dalam kuliah maupun mondok,” tambah K. Agus.

“Juga kepada santri yang sudah lulus untuk mengikuti kegiatan “santri mengabdi” sebelum meninggalkan pondok pesantren tercinta,” pesan K. Agus sekaligus mengakhiri acara yang usai pada pukul 23.00 WIB malam ini.(QA)

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: