Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Nov 29, 2017 in Kabar Pondok | 0 comments

Maulid Nabi Momentum Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

Maulid Nabi Momentum Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

Semarang –  Pengajian dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan pada Rabu, 29 November 2017 M / 10 Rabiul Awwal 1439 H bertempat di halaman Pondok Pesantren Durrotu Ahlisunnah Waljamaah yang dihadiri oleh seluruh santri dan warga sekitar. Kegiatan ini begitu meriah dengan lantunan sholawat dari grup rebana Ad-Duroh. Dalam sambutannya Kyai Agus Ramadhan, S.Pd.I selaku pengasuh ponpes durrotu aswaja berkata jika besok 30 september 2017 Negara Arab menjadikan hari kelahiran Nabi Muhammad sebagai hari libur nasional maka suatu saat nanti semua akan ahlissunnah waljamaah pada waktunya.

Dalam acara ini juga diadakan penganugerahan kepada kamar atas penampilan sholawat terbaik. Kange dimenangkan oleh Kamar H, sedangkan mbake kamar al Hafidz.

Kegiatan pada mauidhah khasanah di isi oleh Dr. KH Tajuddin Arafat M. Beliau juga berpesan jika kamu ingin mengikuti rasul maka pahami rasulullah dari isi cerita-cerita yang shahih (sejarah nabi). Kamu boleh bercadar, berjenggot asalkan dibarengi dengan perilaku-perilaku yang mencerminkan kepribadian Rasulullah seperti menahan amarah, pejuang keras, dll.
(Fitrotul Fajrin)

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: