Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Sep 6, 2016 in Kabar Pondok | 2 comments

MASTA 2016 | Masa Ta’aruf Santri

MASTA 2016 | Masa Ta’aruf Santri

Salam Kehangatan Santri Aswaja

 

Setiap tahun ajaran baru, setiap lembaga pendidikan baik formal maupun informal menerima murid baru, tak terkecuali pesantren tercinta Durrotu Aswaja. Pesantren yang berada di lingkungan kampus UNNES ini kerap kali menjadi tujuan mahasiswa sebagai tempat tinggal alternatif selain kos. Sekitar seratus mahasiswa baru telah mendaftarkan diri sebagai santri.

Salah satu respon pesantren dengan adanya santri baru adalah diadakannya Masa Taaruf (Masta) Santri. Tujuan diadakannya masta ialah agar semua santri mengetahui segala peraturan dan program pondok dan diharapkan dapat mematuhi peraturan dan mengikuti program yang telah dibuat.

Masta dilaksanakan selama tiga hari di tanggal 30 – 31 Agustus dan 1 September di aula putra putri. Dilaksanakan sehabis Isya selama tiga jam untuk hari satu dan dua, serta pagi hari di hari ketiga. Dresscode di hari ketiga menggunakan atasan dan bawahan hitam dengan baju putih.

Serangkaian acara yang dilaksanakan di hari pertama ialah pemaparan profil pondok, perkenalan unit kegiatan santri (UKS), dan program madin. Di hari kedua diisi dengan perkenalan pengurus, baik pondok maupun madin, penjelasan logo pondok, perkenalan tata tertib, dan sharing-sharing atau tanya jawab. Di hari penutup, diisi dengan sumpah santri dan stadium general oleh pengasuh sendiri, Gus Agus Ramadhan.

IMG-20160906-WA0002IMG-20160906-WA0004IMG-20160906-WA0005IMG-20160906-WA0003

Masta,selain sebagai media perkenalan, diharapkan juga sebagai media penyambutan santri yang siap merenguk madu ilmu di ma’had mutiara aswaja. (SQA)

2 Comments

  1. kalau di sini nyebutnya MOS … masa orientasi santri. intinya sama laah ….
    perkenalan pesantren plus agar kang mbak baru bisa segera dapat teman.
    SUKSES!!!

    • Aamiin.. Monggo Kang dan Mba yang lebih senior untuk berkenan menularkan ilmunya kepada yang lebih muda.. 🙂

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *