Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Okt 10, 2016 in Kabar Pondok | 0 comments

Malam Keberkahan Simtudduror Bersama Habib Umar Muthohar dari Semarang

Malam Keberkahan Simtudduror Bersama Habib Umar Muthohar dari Semarang

Salah satu acara besar di Durrotu Ahlissunnah Wal Jamaah yaitu perayaan Malam Keberkahan Simtudduror yang mana menjadi salah satu program sie kerohanian bekerjasama dengan sie litbang. Pada tahun ini, PP Durrotu Ahlissunnah Wal Jamaah mengundang as Syech al Habib Umar Muthohar dari Semarang. Beliau merupakan guru besar Islam, tak lain siapa yang tak mengenalnya alias sudah masyhur sampai ke Luar Negeri.

Tepat malam itu, turut diramaikan oleh santri putra santri putri maupun warga sekitar. Diawalai sholawat demi sholawat oleh Grup Adduroh dari pondok kemudian dilanjutkan maulidurrosul mengharap barokah Rasulullah SAW. Semua nampak semangat dan hikmad saat sang vokalis mengucapkan Shollu ‘alannabyi muhammad, dengan lantang membalas Allahumma sholi ‘alaih…senantiasa berdiri khusyuk. Taburan bunga mawar dan melati serta harumnya minyak wangi turut hadir sebagai lambang kecintaan terhadap Rasulnya.

Sudah sampai pada penghujung acara yaitu pengajian oleh Habib Umar Muthohar. Hadirin saat menikmati ceramah beliau. Selingan canda namun tetap serius saat menyampaikan isi-isi keislaman yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Secuplikan dari kata ceramah beliau. Islam sekarang sudah terbagi menjadi dua, yaitu islam yang pahamnya salah dan islam yang salah paham. Adapun kunci dari semua urusan adalah dengan beristighfar. Seperti cerita zaman sahabat, banyak orang mengeluh tentang kesulitan-kesulitan dalam hidupnya maka dijawablah ‘alaika bil istighfar.

Banyak yang dapat kita ambil sebagai pelajaran kita dari ceramah beliau. Ketahuilah sekecil apapun amal kita jika Allah mengabulkan maka maknanya sangat besar begitupun sebaliknya. Jadi, terkabul atau tidaknya itu biarkan menjadi kuasa Allah, kita sebgai insan hanya mampu brusaha seraya berdoa Allah memberikan yang terbaik untuk kita. Tatkala hidup laksana selokan, maka sesuatu yang menghambat mengalirnya air diibaratkan sesuatu yang dapat menghalangi kelancaran hidupmu juga. So, bertaqwalah maka jalanmu akan dibenarkan Allah. (Ika)

 

dsc_0072 dsc_0193 dsc_0206

 

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: