Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Mei 26, 2017 in Kabar Pondok | 0 comments

Istirahat ! Tidak ada dalam Kamus Santri

Istirahat ! Tidak ada dalam Kamus Santri

Semarang –  Pengasuh Pondok Pesantren Durrotu Ahlisunnah Wal Jamaah, Gunungpati, Semarang mengapresiasi kegiatan santri Forum Kajian dan Amalan Ramadhan (FKAR), kegiatan yang rutin tiap tahun dilaksanakan  Pondok yang diasuhnya. Forum ini selalu menyajikan kajian-kajian keislaman saat bulan Ramadhan.

Sebelumnya, santri-santrinya baru saja menyelesaikan Haflah Akhirussanah. “Namun itu bukan halangan untuk berkreasi dan berkontribusi besar. Ini adalah prestasi bagi santri,” ujar Gus Agus dalam kesempatan sambutan Dialog Interaktif (25/5).

“Tidak ada kata istirahat dalam kamus santri”, imbuh Gus Agus, wakil sekretaris RMI Kota Semarang.

Ia menegaskan bahwa santri harus berjuang lebih dari yang lain. Seusai Haflah Akhirussanah umumnya kegiatan pondok diliburkan. Namun, bagi santri Aswaja “ngaji” tetap jalan, tak ada libur. Mungkin tidak akan kita jumpai model yang seperti ini.

Ia berharap santri akan menjadi tahan banting dan siap membaur ketika bermasyarakat nantinya. Santri juga tidak boleh suka nggrundel.

Untuk itu, ia menghadirkan  narasumber dari Wakil RMI kota Semarang sebagai suplemen santri dalam Dialog Interaktif, sekaligus pembukaan FKAR tahun ini. (Irfan Khamid)

 

 

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: