Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Mei 14, 2017 in Kolom Santri | 2 comments

Hilya Azkia-Aflah Maulida; Duo Santriwati Penuh Prestasi

Hilya Azkia-Aflah Maulida; Duo Santriwati Penuh Prestasi

Semarang- Santri Pondok Pesantren Durrotu Aswaja kaya dengan prestasi  yang membanggakan. Hal ini dibuktikan oleh dua santriwati yang langganan memboyong piala dari lomba Tilawatil Quran yang diselenggarakan oleh berbagai institusi.

 

Pada bulan April keduanya mengharumkan nama pesantren dengan menjadi juara 1 pada Lomba Tilawah Putri Remaja (Aflah Maulida) dan juara 2 Lomba Tilawah Putri Dewasa (Hilya Azkia). Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kecamatan Gunungpati yang diikuti oleh seluruh pondok pesantren se-kecamatan.

 

Baru-baru ini keduanya juga membawa pulang piala dari kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Unnes 2017 yang diselenggarakan oleh UKM Teknologi Quran Unnes. Hilya Azkia- Juara 1 Tilawatil Quran sedangkan Aflah Maulida-Juara 1 Tartil Quran. Prestasi demi prestasi mereka raih untuk mengharumkan nama Pondok Pesantren Durrotu Aswaja dibawah kepengasuhan Kyai Agus Romadhon.

 

Selain aktif mengikuti lomba, Hilya Azkia juga sering diminta untuk melantunkan suara indahnya pada berbagai acara penting di Universitas Negeri Semarang. Selain itu, pada berbagai keperluan hajat masyarakat sekitar pondok pesantren pun ia kerap menghadiri undangan melantunkan ayat Al-Quran.

 

Begitulah peran santri, hendaknya kaya prestasi dan tidak melupakan tanggungjawabnya mengaji dan mengabdi. (14/5)-RWP

2 Comments

  1. Alhamdulillah betapa brsyukurnya ibu pny putri sprti hilya..smg Allah sll memberikan kepintaran dan kemudahan dlm menuntut ilmu insyaallah sukses dunia akherat amiiin..semangat trs anakku..trims jg pd durrotuaswaja yg telah membibing putriku menjadi anak yg sholekha amin…

    • terimakasih atas kepercayan bapak ibu kepada kami, doakan bisa amananh sesuai dengan harapan orang tua dirumah

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *