Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Feb 3, 2018 in Kabar Pondok | 0 comments

Harlah NU Ke-92 Dibersamai Gerhana Bulan Total

Harlah NU Ke-92 Dibersamai Gerhana Bulan Total

Seluruh santri Pondok Pesantren Durrotu Ahlissunnah Wal Jamaah mengikuti harlah NU ke-92 sekaligus shalat gerhana bulan total di Masjid Agung Jawa Tengah (31/1).
Pondok Pesantren adalah aspek penting dalam Nahdlotul Ulama’ bahkan ruh dari Nahdlotul Ulama itu sendiri. Kumpulan Pemuda pemudi yang mengaji pada kyai yang biasa disebut santri, mengharap berkah kyai dan bersandar penuh pada ulama’  merupakan harapan mbah Hasyim Asy’ari yang sesungguhnya. Melihat pentingnya peran santri dalam NU, ponpes Durrotu Aswaja ikut andil menghadiri acara harlah NU ke-92 yang diadakan di Masjid Agung Jawa Tengah. Harlah NU ke-92 dihadiri oleh Kh Ubaidillah Shodaqoh, Rois Syuriah PWNU  Jawa Tengah sebagai pengisi Mauidloh Hasanah. Dalam Mauidloh Hasanahnya beliau berpesan bahwa berkenaan dengan adanya gerhana bulan merupakan hal yang biasa terjadi dialam, Rasulullah SAW pun bersabda bahwa gerhana bulan ataupun matahari adalah keadaan alam yang biasa terjadi tidak ada hubungannya dengan bencana ataupun yang lainnya. Sebagai warga NU yang cerdas haruslah tepat dalam menyikapi perihal gerhana matahari dan meyakini bahwa gerhana matahari adalah salahsatu wujud kekuasaan Allah sebagai tuhan semesta alam.
Harlah NU ke-92 dihadiri oleh seluruh banom NU dari semua lapisan mulai dari kalangan pelajar IPNU IPPNU PMII dan lainnya, kalngan pemuda Banser, Fatser, Anshor, Fatayat, Muslimat, maupun ulama’ NU serta seluruh warga NU umumnya di Jawa Tengah.
Ratusan warga NU berbondong-bondong ikut meramaikan harlah NU ke-92 di MAJT. Gema Shalawat dan semangat ber-NU sangat dirasakan dalam acara ini, pemuda anak-anak maupun orang tua semuanya bersemangat menjawab “HIDUP” ketika dipekikan kalimat “hidup NU”. Semoga kedepannya NU semakin mampu menjadi organisasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan tanah air karena NKRI HARGA MATI dan PANCASILA JAYA. (shif)

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: