Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Mei 26, 2017 in Artikel, Kabar Pondok | 1 comment

Gus Agus : Bergembiralah, Maka Jasadmu akan Diharamkan dari Api Neraka

Gus Agus : Bergembiralah, Maka Jasadmu akan Diharamkan dari Api Neraka

Semarang- Ramadhan sebentar lagi menjumpai kita. Tentu ini adalah suatu anugerah yang luar biasa. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkat, bulan rahmat, bulan keampunan serta punya banyak fadhilah-fadhilah lainnya.

Seorang muslim yang benar imannya, tentu sangat bergembira ketika mendengar bulan Ramadhan akan datang. Sebab bulan mulia ini sangat dinanti-nantikan. Namun, apakah kalian tahu bahwa dengan bergembira saja menyambut Ramadhan datang dapat menghindarkan kita dari api neraka ? Tentu ini perlu kita ketahui bersama. Inilah yang mungkin belum begitu banyak dipahami manivestasinya.

“Siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Alloh akan mengharamkan jasadnya masuk api neraka”. Ujar Gus Agus mengutip hadits nabi dalam sela-sela sambutan Dialog Interaktif Pondok Pesantren Durrotu Aswaja Semarang (25/5).

Ia menegaskan bahwa santri harus gembira dengan datangngnya bulan mulia ini. “jangan malah nggrundel”, imbuhya, selaku pengasuh Ponpes Durrotu Aswaja.

Lalu gembira yang seperti apa? Dalam hal ini bisa kita ilustrasikan saat kita diterima disalah satu perguruan tinggi. Tentunya kita akan mempersiapkan semua yang kita butuhkan nantinya. Lha, begitu juga dengan datangnya Ramadhan. Bergembira yang dimaksud adalah kita benar-benar mempersiapkan diri dalam menyambut bulan Ramadhan. (Irfan Khamid)

1 Comment

  1. Yuhuuu..mantap guse

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: