Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Feb 25, 2018 in Kabar Pondok | 0 comments

HAS 28 Latih Warga Nongkosawit Berwirausaha

HAS 28 Latih Warga Nongkosawit Berwirausaha

 

 

Ibu-ibu PKK sedang menbuat susu jagung (Asw doc)

Para santri yang tergabung dalam kepanitiaan Haflah Akhirussanah (HAS) Pondok Pesantren Durrotu Ahlissunah Waljama’ah yang ke 28, mengadakan pelatihan pembuatan susu dan selai berbahan dasar jagung pada hari Minggu, 25 Februari 2018.

Pelatihan yang bertempat di Pendopo dukuh Jedung rt 1 rw 3 kelurahan Nongko Sawit Kecamatan Gunungpati Kabupaten Semarang dihadiri oleh Kiai Agus Ramadhan selaku pengasuh Pondok Pesantren Durrotu Aswaja dan bapak Al khoiri selaku bapak lurah Nongkosawit.

Proses pembuatan susu dan selai yang  mudah lakukan membuat ibu-ibu PKK ketagihan untuk mencoba kembali di rumah. Bahan dan harganya pun terjangkau bagi masyarakat.
“Olahan susu dan selai dari jagung ini unik, jadi tidak cuma direbus saja ternyata bisa juga dijadikan olahan semacam ini, bikinnya juga sangat mudah, bahannya sederhana, mudah didapat, dan murah. Nanti saya mau coba buat sendiri ah di rumah. Pengen coba diwadahi dan di jual, kalo laku,” ungkap ibu Esti.

Pelatihan pembuatan susu dan selai dari bahan jagung dapat dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya kelurahan Nangkasawit. Ibu-ibu rumah tangga dapat berwirausaha dengan menjajakannya hasil olahan jagung ini ke daerah sekitar.

“Pelatihan ini diharapkan dapat berlanjut hingga menciptakan ekonomi khas dari desa Nongkosawit” cakap Al khoiri dalam sambutannya.

Acara pelatihan tersebut adalah salah satu dari serangkaian acara HAS khususnya bidang Sosial Kemasyarakatan.
Pelatihan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat guna mengembangkan potensi  desa ini, menjadi desa pariwisata.

“Pelatihan pengolahan jagung ini merupakan latihan santri untuk menjadi orang yang bermanfaat di kalangan masyarakat” tegas Kiai Agus Ramadhan, pengasuh ponpes Durrotu Ahlissunnah Waljama’ah.

 

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: